September 22, 2016

5 Alasan Main ke Pantai Sanur Bali

sunrise di pantai sanur

Siapa yang gak tahu Pantai Sanur? Bagi yang sudah pernah ke Bali pasti tahu deh sama pantai ini. Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang sudah populer dan cukup mainstream di Bali. Kalau tanya ke teman atau saudara untuk menyebutkan nama-nama pantai yang ada di Bali, pasti tersebutlah nama Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Sanur. Kurang lebih itu lah ya pantai-pantai yang udah umum dan dikenal seantero jagat raya.

berburu sunrise di pantai sanur bali
makanan enak di pantai sanur
berburu sunrise di pantai sanur bali
foto sunrise di sanur bali
berburu sunrise di sanur bali

Biasanya anak-anak kekinian apalagi yang udah sering liburan ke Bali, pada malas deh ke pantai yang udah gue sebutkan itu. Selain karena ramai turis, pantainya udah gak hits lagi. Tapi jangan lantas ilfeel dulu pemirsa, selalu ada alasan untuk kembali ke tempat-tempat yang dahulu kondang meskipun instagram belum diciptakan.

Beberapa waktu yang lalu gue sempat mampir ke Pantai Sanur. Bukan sengaja mau mantai cantik atau numpang narsis di sana, tapi kebetulan kapal yang akan menuju ke Nusa Penida memang berlabuh dari pantai ini. Meskipun pantai ini sudah overrated, tapi menurut gue akan selalu ada alasan untuk kembali ke Pantai Sanur. Ini dia alasan yang bisa buat kalian main ke Pantai Sanur. Cekidot!

1. Berburu Sunrise di Bali? Di Sini Tempatnya!

Yes, letaknya yang berada di sebelah timur Pulau Bali, menjadikannya tempat strategis untuk berburu matahari terbit, gratis pula. Eh gak juga denk, kalau kalian bawa motor tetap harus bayar uang parkir. :p

sunrise at sanur beach

Gue pun gak menyangka masih bisa menikmati moment sunrise pagi itu. Padahal gue sampai di Pantai Sanur sekitar jam 7 pagi dan beruntung masih bisa dapat sunrise. Asli, sunrisenya cakep banget! Buat yang mau berburu sunrise di Bali, wajib ke sini deh pokoknya.

2. Mau ke Trio Nusa? Ya Kesini Dulu donk..

Sanur merupakan salah satu dermaga penyebrangan kalau mau ke Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan. Selain dari Sanur sebenarnya kalian bisa juga menyebrang dari Padang Bai, tapi jauh sekali dari kawasan Kuta - Legian. Pantai Sanur ini menjadi satu-satunya gerbang ke Trio Nusa yang paling strategis dari pusat keramaian Bali. Sambil menunggu kapal berangkat, gak ada salahnya kan menikmati suasana tenang di Pantai Sanur. Entah itu hanya sekedar menikmati pemandangan, melihat kehidupan penduduk lokal yang sedari pagi sudah sibuk di pantai, atau ngelamun mikirin nasib yang baru aja ditinggal kawin sama mantan. #Eaa  #MamahDedehCurhatDonkMaah

dermaga penyebrangan ke nusa penida dan nusa lembongan di pantai sanur


3. Cocok untuk Penyuka Jogging Pagi dan Bersepeda

Di sepanjang pantai ini ada track khusus pejalan kaki yang gak jarang kalau pagi pasti berpapasan dengan orang yang lagi jogging atau bersepeda. Kapan lagi olahraga sambil menghirup udara segar di pinggir pantai, ya gak? Tenang aja, ada yang menyewakan sepedanya kok di sana jadi gak perlu gotong-gotong sepeda dari rumah pagi-pagi, nanti disangka maling abis beroperasi.

4. Berenang!!

Kondisi perairan di Pantai Sanur terbilang cukup tenang. Pagi itu gak sedikit gue melihat orang-orang sudah berenang di sana. Mulai dari balita hingga orang tua pun ada. Berenang di pagi hari itu menyehatkan loh, karena panasnya matahari juga masih bersahabat dan mengandung vitamin D yang cukup tinggi. Kapan lagi coba berenang sambil menikmati moment sunrise?

berenang di pantai sanur

 

5. Doyan Makan? Langsung Cuzzz

Sudah pernah ngerasain kenikmatan sop ikan Mak Beng? Kalau belum coba baca dulu reviewnya di sini ya. Lokasinya persis di pinggir Pantai Sanur, gampang deh nyarinya. Kalau mau yang 'ringan', di sepanjang pantai ini juga banyak penjual nasi jinggo di warung-warung pinggiran. Harganya murah dan porsinya yang gak terlalu besar sangat cocok buat ganjal perut sebelum berenang.

nasi jinggo bali di pantai sanur

Kalau berjalan sedikit juga ada Nasi Campur Men Weti. Gue belum pernah cobain sih tapi konon katanya endes banget. Kapan-kapan deh kalau ke Bali lagi pasti mampir ke sana. Tuh kan, ada aja alasan buat maen ke Pantai Sanur. :p





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

September 14, 2016

Tips Travelling Hemat ke Singapore

tips traveling hemat dan murah ke singapore

Apa yang membuat lo gak minat travelling ke Singapore? Sebagian orang yang gue lontarkan pertanyaan itu punya jawaban beragam. Ada yang bilang karena gak bisa bahasa Inggris, ada juga yang gak suka city tour, dan ada pula yang bilang karena mahal.

Hm, kalau alasannya hanya karena gak suka city tour, mungkin karena kurang menggali informasi lebih dalam. Gue dulu juga pernah beralasan seperti ini. Secara gue anak pantai banget yekan terus disuruh jalan-jalan keliling kota yang bangunan kanan kirinya kelihatan seperti sama semua jadi buat gue skeptis duluan. Tapi gue nekat aja pergi ke sana dengan tujuan buat nambah pengalaman. Gue penasaran kayak gimana sih negaranya, apa iya lebih canggih dari Indonesia. Begitu pulang dari Singapore ternyata seru juga punya pengalaman mengekplor pusat kota yang ada di Singapore.

Lalu kalau yang alasannya karena gak bisa bahasa Inggris, don't worry be happy, daddy! Rata-rata bahasa Inggris mereka juga gak perfect kok, yang penting pede aja ngomongnya. Malah pernah ada kejadian gue pesan makanan, si penjualnya cuma angguk-angguk kepala eh tahunya dia gak bisa ngomong bahasa Inggris dan nyerocos pakai bahasa mandarin. Gue mundur dan langsung ambil ancang-ancang kungfu. Abisan mau makan aja ribet.
tips jalan-jalan pertama kali ke singapura

Nah buat yang alasannya karena takut mahal dan gak punya duit jangan lantas keburu khawatir, anak muda... Gue sudah membuktikan sendiri bisa bertahan di Singapore selama 3 hari 2 malam dengan budget 1,5 juta rupiah aja.. Langsung aja gue kasih tipsnya ya!

Menginap di dorm hostel!

Jika dibandingkan dengan menginap di hotel, maka pilihan menginap di hostel akan menhemat pengeluaran lebih banyak. Soalnya harga hotel kelas melati di Singapore setara dengan harga hotel bintang 3 di Indonesia. Semantara rata-rata rate menginap di hostel sekitar S$25-S$35 per orang atau per bed. Kalau perginya ramean, bisa booking sekamar-kamarnya.

menginap di dorm hostel di singapore

Mau menginap gratis? Cobain Couchsurfing, deh!

Salah satu etika mencari penginapan gratis melalui couchsurfing adalah gak bawa teman se-RT. Jadi pilihan ini hanya berlaku kalau lo perginya hanya sendiri atau berdua dengan teman juga. Kalau sudah dapat host yang mau menampung lo di rumahnya, lumayan banget kan budget untuk menginap di hostel bisa ditiadakan.

Manfaatkan fasilitas pantry

Kalau hostel maupun apartment yang kita sewa punya fasilitas pantry, lebih baik gunakan sebaik-baiknya. Kalau bisa masak kan lumayan bisa menghemat budget makan daripada selalu makan di restaurant.

Jangan lupa bawa kotak makan dan botol air minum!

Sudah masak di pantry hostel atau apartment, masa gak bawa bekal makanan. Ini dia salah satu alasan pentingnya bawa kotak makan. Tinggal cari lokasi yang pas untuk makan perbekalan kita selama trip, karena ada beberapa tempat yang dilarang untuk makan dan minum di tempat umum. Selain itu kita bisa minum tap water di Singapore. Jadi sebelum berangkat dari hostel, jangan lupa isi penuh botol air minum kita. Soalnya harga air mineral yang ukuran satu liter itu termurahnya S$1.5 di supermarket

Naik MRTdan perbanyak jalan kaki

Salah satu moda transportasi yang bisa memangkas budget di Singapore adalah MRT. Hampir semua atraksi wisata di Singapore bisa dijangkau dengan MRT. Kalau mau lebih murah lagi, perbanyak jalan kaki. Capek sih tapi untungnya Singapore itu pedestrian friendly. Jangan sekali-sekali coba naik taksi. Sebab argo taksi di sana bisa langsung bikin cicilan rumah cluster terasa murah. 

tips traveling hemat dan murah ke singapore

Pinjam kartu Ez link ke teman yang sudah pernah ke Singapore

Alat pembayaran untuk naik MRT dan bus di sana bisa dengan kartuEz link atau Singapore Tourist Pass. Bedanya kalau Ez link masa berlakunya bisa sampai 5 tahun, sementara kalau STP hanya 3 hari. Nah, kalau kalian punya teman yang sudah pernah ke Singapore, coba pinjam kartu Ez linknya. Lumayan kan jadi tinggal top up saja, gak perlu beli kartunya.

Pilih objek wisata gratis!

Fyi, banyak sekali objek wisata gratisan di Singapore. Kalau kalian pikir orang-orang yang foto depan lambang globe Universal Studio itu pada masuk ke dalam dan mencoba wahana-wahananya, kalian tertipu. Sama halnya seperti yang gue lakukan, untuk numpang foto di depan logo USS itu gak perlu beli tiket. Semua orang bisa foto di sana karena letaknya ada di depan sebelum penukaran tiket. Selain itu ada juga beberapa lagi yang gratisan diantaranya Merlion Park, Waterfront Promenade MArina Bay Sand, Handerson Waves, Haji Lane, Chinatown, dan masih banyak lainnya asal kalian rajin cari tahu. Hehehe

foro di depan universal studio singapore


Segitu aja tips dari gue. Semoga bisa membantu kalian yang sudah punya rencana traveling ke Singapore tapi masih ragu karena satu dan lain hal. Kalau ada yang punya tips lain untuk menghemat budget selama traveling ke Singapore, boleh dishare loh.. Thank you for reading!



FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

September 09, 2016

Malam Natal di Noah's Barn Bandung

Noah's Barn Bandung

Okay, ini super latepost banget. Sebenarnya mau post pas setelah natal 2015 tapi malah kelupaan dan kelamaan ada di draft aja. Gak ada salahnya lah ya gue post sekarang aja. Hehehehe

 **********

Jadi pas ada libur natal yang lalu, gue langsung manfaatin untuk janjian sama Ulfa (travelmate pas ke Korea) untuk meet up sekalian refreshing, kebetulan Ayu (travelmate Asean Trip) juga lagi di sana untuk dinas kantor. Salahnya adalah kita pilih hari ketemuan pas puncaknya orang mudik yaitu tanggal 24 Desember 2015. Perjalanan dari Jakarta menuju Bandung memakan waktu 14 jam donk!

Noah's Barn Bandung

Oke Skip perjalanan menyiksa selama 14 jam itu..

Noah's Barn Bandung

Malam pertama begitu sampai di Bandung, Ayu dan Ulfa sudah lebih dulu ketemuan dari siang dan menjemput gue di depan BTC. Langsung cuz ke Noah's Barn.

Ayu kepengen banget ke sini karena tertarik dengan Latte art 3D nya. Kalau gue mau makan aja deh, udah lapar banget belum makan berat selama perjalanan. Karena malam natal, jadi suasana Bandung saat itu sepi dan jalanan lancar. Lokasi cafe ini gak jauh dari daerah Gasibu


menu di noah's barn bandung

Area parkirnya lumayan lega juga. Begitu masuk langsung disambut dengan waitressnya yang ramah. Kita pilih untuk duduk di smooking area yang berada di area lebih ke dalam namun ada taman terbuka. Lagi males AC-an karena seharian udah kena AC mobil selama 14 jam. Blah..

makanan di noah's barn bandung
Noah's Barn Bandung

Menu makanannya harganya standar cafe sih yang jelas. Kita bertiga kompak order pasta. Sementara Ayu yang ngebet pengen pesan latte art, disuggest waitressnya untuk order coffee latte tapi dia keukeuh pesan hot chocolate yang harus dikasih 3D art nya. Alhamdulillah requestnya dikabulkan sama baristanya.

makanan di noah's barn bandung

Hasil 3d artnya gak mengecewakan, lucu banget. Kita fotoin sampai 'si kucing' tenggelam dengan sendirinya. Pesanan kita lumayan cepat sampainya. Gue langsung nyobain spaghetti punya Ulfa, kebetulan Ayu juga pesan menu yang sama dengan Ulfa. Rasa spaghetti aglio olio nya biasa aja, porsinya sedikit untuk ukuran tembolok gue yang besar. Untungnya, spaghetty bolognaise yang gue order porsinya lebih besar. Gue baru lihat sih ada pasta pakai telor ceplok rebus, penampilannya jadi mirip mie godog Jawa. Hahahaha

3D art latte at noah's barn bandung

Untuk tempat nongkrong, tempat ini cozy banget sih. Ada live piano nya, jadi lebih seru aja. Kalau sama pacar jadi romantis, siapa tahu bisa request lagu sama vocalisnya. :p

Noah's Barn Bandung
Noah's Barn Bandung
Noah's Barn Bandung

Overall, untuk makanan gue gak bisa judge secara keseluruhan karena yang kita pesan semuanya serupa. Tapi suasana dan pelayanannya bikin betah.




FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

September 06, 2016

10 Lagu yang Cocok Didengarkan Saat Hujan

10 lagu yang cocok didengarkan saat hujan via qubicle

Bulan September seharusnya masih musim kemarau, tapi beberapa hari ini hujan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Bagi sebagian warga Jakarta mungkin kehadiran hujan seakan menjadi ancaman banjir yang cukup mengkhawatirkan, apalagi kemacetan yang timbul setelah itu.

10 lagu yang cocok saat hujan

Salah satu hal yang bisa dilakukan ketika macet di jalan hanyalah browsing internet atau sekedar mendengarkan lagu. Percaya atau tidak, ternyata lagu bisa mengubah mood kita. Di saat hujan dan macet, mood pasti menjadi tidak enak bahkan bisa stres di jalan. Nah, kalau sudah begitu biasanya saya langsung mencari referensi daftar lagu-lagu yang cocok dinikmati kala hujan. Karena tidak semua lagu-lagu yang ada di playlist saya cocok didengarkan saat hujan.

qubicle

Untuk urusan mencari referensi dan artikel-artikel yang menarik, biasanya saya langsung cari di Qubicle (http://qubicle.id). Jadi Qubicle ini merupakan percampuran antara social media dengan content creation platform. Kamu bisa mengkreasikan minatmu, dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama denganmu. Ada banyak artikel bermanfaat dan menarik di sini, mulai dari travel, musik, film, makanan, otomotif, kesenian, sampai komedi. Buat kamu yang juga blogger atau senang berkreasi juga bisa berkolaborasi dengan blogger atau content creator lain melalui Qubicle ini. Seru kan!


Nah, beberapa waktu lalu saat sedang browsing artikel di Qubicle, saya menemukan artikel menarik yang cocok dengan apa yang sedang saya cari. Artikel yang berjudul Playlist Kala Hujan ini membuat saya penasaran untuk segera mendengarkan lagu-lagunya. Saya setuju dengan pilihan lagunya karena memang membawa perasaan tenang dan senang setelah stres bermacet ria di jalan. Artikelnya bisa dibaca di sini http://qubicle.id/story/playlist-kala-hujan-2



Dengan adanya artikel tersebut, akhirnya saya bisa mengingat kembali lagu-lagu yang pernah saya dengarkan di kala hujan, namun sempat terlupakan. Berikut playlist kesukaan versi saya:

  1. Open Season – High Highs
  2. In My Life – The Beatles
  3. Trouble – Coldplay
  4. Falling in Love at a Coffee Shop – Landon Pigg
  5. Like a Fool – Keira Knightley
  6. Life with Grace – Super700
  7. Don't Know Why – Norah Jones
  8. Photograph – Jamie Cullum
  9. Hero - Family of the Year
  10. Cayman Island – King of Convenience

Kalau penasaran, coba deh dengarkan sendiri seperti apa lagu-lagunya. Seperti yang saya lakukan setelah membaca artikel Playlist Kala Hujan di Qubicle. Sepintas kenangan masa lalu bahkan bisa hadir kembali dengan sebuah lagu. Saya pun ikut terhanyut dengan irama musiknya, apalagi kalau didengarkan sambil menikmati segelas hot chocolate dan ditemani dengan aroma petrichor yang masih segar.

Bagi yang ingin tahu lebih jauh mengenai Qubicle, bisa langsung cek di:
Facebook: Qubicle
Twitter: @Qubicle_ID
Instagram: @Qubicle_ID
Youtube: Qubicle_ID



FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

August 31, 2016

Yuk Ubah Lifestyle dan #WujudkanImpianmu dengan Investasi Reksadana


Phillip Blog Competition


 Don’t put your egg in one basket”



Salah satu dosen gue di kampus dulu, selalu menanamkan doktrin ini kepada mahasiswanya untuk mendahulukan investasi daripada menabung. Bagi orang awam yang tidak familiar dengan investasi dan punya cara berpikir yang lebih konvensional mungkin menganggapnya aneh. Orang-orang cenderung memilih untuk mengamankan dana yang mereka miliki dengan cara menabung. Tapi apakah mereka menyadari bahwa dengan menabung saja, uang yang mereka simpan itu tidak bisa berkembang dan bahkan tergerus biaya administrasi bank?

Menabung juga tidak salah kok, bahkan wajib. Tapi kalau hanya manaruh dana pasif di satu instrumen keuangan saja, lalu kapan kaya nya? :p

investment quotes
source: http://nuhda.com/img/2016/07/buffett-investing-quotes-on-investment-quotes.jpg

Berdasarkan perspektif pribadi, gue lebih suka berinvestasi di pasar modal, bukan di sektor real. Kenapa demikian? Karena investasi di sektor real butuh modal yang tidak hanya berupa uang tapi juga benda bergerak dan tidak bergerak, misalnya sewa ruko, beli peralatan dan perlengkapan, belum juga gaji karyawan. Hasilnya belum tentu balik modal dalam jangka waktu satu tahun. Sementara jika gue investasi di pasar uang dan pasar modal, gue hanya perlu modal berupa uang saja. Lalu hasilnya? Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun sudah bisa panen. Sebenarnya investasi di sektor real juga tidak ada salahnya, tapi membagi resiko ke beberapa instrumen investasi keuangan juga ada benarnya. Sehingga kalau investasi A gagal, masih ada investasi B, C, D, dan E.

Banyak orang yang menyangsikan investasi di pasar modal karena resiko yang tinggi. Padahal investasi di pasar modal masih terbagi lagi ke beberapa jenis. Ada saham, obligasi, dan reksadana. Gue tidak begitu tertarik dengan obligasi karena membutuhkan minimum dana yang lumayan besar, maka dari itu investasi di saham dan reksadana merupakan pilihan sesuai dengan kemampuan gue. Awalnya gue senang sekali dan aktif di investasi saham. Hasilnya cukup menarik dan lumayan menghasilkan dari sana, gue pernah dapat gain lebih dari 100% dalam waktu satu tahun saja. Dari investasi saham gue beberapa kali bisa membiayai kuliah gue sendiri dan dipakai untuk traveling. Hari gini mau jalan-jalan cuma mengandalkan gaji mah sulit. Coba kalau uangnya hanya disimpan di tabungan bank, boro-boro bisa dapat 10% per tahun.

Namun ada kekurangan dari investasi saham yang cukup crucial menurut gue. Pertama, gue harus menempatkan 100% perhatian gue selama jam trading saham which is gue tidak bisa karena bentrok dengan jam kerja. Sementara pergerakan harga saham itu bisa per sekian detik, kalau terlewat sedikit saja bisa fatal akibatnya. Investasi tidak selalu mulus, karena hal ini gue juga pernah telat jual saham dan rugi sekitar 20%. Kedua, gue sebagai investor juga harus tahu bagaimana kondisi market saat ini dan saham-saham apa saja yang berpotensi untuk naik dan turun. Intinya gue harus ikut belajar juga dan itu butuh waktu apalagi kalau investornya masih sangat awam soal saham. Ibarat kata seperti beli kucing dalam karung, kan.

Keunggulan POEMS


Salah satu teman gue menyarankan untuk investas ireksadana saja. Setelah gue pelajari bagaimana sistem kerjanya, gue mulai tertarik. Melalui investasi reksadana, gue bisa berperan sebagai investor pasif, tapi dana yang gue miliki tetap bergerak secara aktif. Bagaimana caranya?

Jadi begini, pada dasarnya reksadana merupakan himpunan dana masyarakat pemodal atau investor yang diinvestasikan ke dalam portofolio efek dan dikelola oleh manajer investasi (institusi atau perusahaan yang mengelola reksadana). Intinya sih, (perusahaan) manajer investasi tersebut mengumpulkan dana dari banyak investor lalu mengelola dana tersebut untuk diinvestasikan ke berbagai instrument investasi seperti saham, obligasi, dan deposito. Jadi gue hanya tinggal menyetor dana ke manajer investasi, duduk manis, dan uang tersebut tetap bergerak meskipun tidak setiap detik gue cek. Simple, kan?

Phillip Blog Competition

Meskipun gue sudah menyerahkan dana tersebut dengan 100% kepercayaan pada manajer investasi, pasti ada rasa penasaran untuk mengecek posisi portfolio yang gue miliki. Terkadang juga timbul rasa kekhawatiran akan investasi bodong yang pernah terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun di zaman yang serba canggih ini, kita bisa menghindari hal tersebut. Melalui POEMS ProFunds yang juga terintegrasi dengan POEMS (Phillip's Online Electronic Mart System), ternyata gue tetap bisa setiap saat mengecek posisi portfolio reksadana yang gue miliki. Investasi online memang tengah marak dan berkembang belakangan ini. Gue sudah cukup familier dengan online trading saham, namun baru kali ini gue mengetahui tentang reksadana online. Kalau sistemnya saja sudah bisa terintegrasi online dan transparan seperti ini, maka ketakutan gue perlahan bisa memudar.


Lalu kenapa harus memilih POEMS Profunds?
  • Terintegrasi dengan POEMS. POEMS adalah sistem online trading pertama di Indonesia yang menyediakan transaksi saham serta reksadana online dalam satu platform dengan hanya menggunakan satu akun. Jadi tidak perlu deh repot-repot punya double akun.
  • Beragam pilihan produk. Terdapat lebih dari 100 produk reksadan pilihan yang dikelola oleh rekanan manajer inevstasi terpercaya.
  • Real time monitoring. Kita bisa memantau kinerja dan hasil investasi dengan mudah secara real time.
  • Investasi terjangkau. Hanya dengan Ro 100,000 siapapun bisa berinvestasi reksadana.
  • Kemudahan akses dari multiperangkat. Dengan POEMS, kita dapat bertransaksi saham dan reksadana melalui PC ataupun tablet dan smartphone.
  • Dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas. POEMS dilengkapi dengan ebrbagai fitur cerdas yang diciptakan untuk kenyamanan dalam berinvestasi.
  • Pemisahan account clients. Dalam menciptakan lingkungan investasi yang aman, dana client disimpan dalam rekening investor terpisah (Rekening Dana Investor atau RDI) dengan bank=bank terkemuka.
  • Biaya langganan murah.
  • Melacak kinerja reksa dana hanya dengan satu platform. Melacak dan membandingkan kinerja reksa dana yang sudah dipilih sendiri melalui satu platform.
  • Hemat waktu dan biaya. Berlangganan reksa dana dan redeem reksa dana secara online untuk menghemat waktu dan biaya.

Nah bahas mengenai fitur yang dimiliki POEMS, ada 4 fitur cerdas yang menjadi keunggulannya.

Smart Start
Kita tidak perlu bingung memilih reksa sana karena fitur ini akan membantu memilihkan reksa dana yang sesuai dengan profil risiko saat kita memulai berinvestasi reksa dana di POEMS ProFunds.
SmartPlan
#WujudkanImpianmu dan rencanakan dengan fitur SmartPlan yang dapat membantu kita untuk berinvestasi secara rutin. Smartplan akan melakukan pembelian saham atau reksa dana pilihanmu secara otomatis setiap bulannya dengan jumlah dan pada tanggal yang telah kamu tentukan sendiri.
Smart Safe – Smart Order
Dengan fitur Smart Safe dan Smart Order, secara otomatis akan menjalankan instruksi kita berdasarkan kondisi price based, time based, dan post trading. Dengan fitur ini kita tidak perlu takut untuk melakukan taking profit atau cut loss sesuai rencana tanpa takut kehilangan momentum yang ada.
Autosweep
Fitur ini bisa menjadikan dana yang kita miliki selalu bertumbuh, karena fitur ini secara otomatis akan menginvestasikan uang kita ke reksa dana pasar uang guna mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan hanya mengendap di RDI. Autosweep juga dapat melakukan redemption reksa dana pilihan tersebut ketika kita memiliki kewajiban atas transaksi saham.

Phillip Blog Competition

Setelah menetapkan pilihan untuk membuka rekening reksa dana di Phillip Securities Indonesia, sekarang tinggal bagaimana cara memilih reksadana yang baik. Sebenarnya mudah, kita tinggal lihat daftar rekanan perusahaan manajer investasi yang telah disediakan di websitePOEMS Profunds. Tapi yang paling mudah adalah dengan perusahaan yang namanya paling familiar dulu di telinga kita. Untuk yang satu ini gue memilih Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). Siapa sih yang gak tahu Manulife? Pasti sudah sering dengar, kan.

Phillip Blog Competition #WujudkanImpianmu

Dari 7 jenis produk reksa dana yang ditawarkan oleh Manulife, gue tertarik dengan Manulife Dana Saham dan Manulife Obligasi Unggulan. Alasan gue memilih dua produk reksa dana ini adalah karena sudah jelas dari namanya saja gue langsung tahu kemana saja penempatan dananya nanti dan terlihat dari historinya sudah memberikan return yang cukup baik per tahunnya. Oh iya, salah satu hal yang gue suka dari website POEMS ProFunds ini user friendly sekali. Jadi mudah untuk dimengerti dan digunakan. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai produk reksa dana tersebut, gue tinggal klik nama produknya dan dari situ langsung keluar semua informasi yang dibutuhkan. Misalnya, product profile, MI profile, performance, composition, risk profile, dan compare. Pada sub menu yang disediakan tersebut, kita bisa mengetahui bagaimana kinerja produk reksa dana tersebut dalam kurun waktu yang kita inginkan, bagaimana resikonya, siapa saja manajer investasi yang mengelola, dan juga bisa membandingkan bagaimana performanya dengan produk reksa dana lain. Keren deh pokoknya!


Sudah jelas kan kenapa gue jadi lebih menyukai investasi reksa dana? Untuk memulai investasi reksa dana itu mudah banget. Tidak perlu dana besar, cukup dengan Rp 100,000 saja sudah bisa buka rekening reksa dana, nantinya gue juga bisa terus menambahkan modal tersebut secara berkala supaya returnnya bisa lebih maksimal. Misalnya setiap habis gajian, gue selalu menambahkan dana tersebut. Secara tidak langsung kita juga bisa lebih disiplin untuk berinvestasi dan secara tidak sadar sudah mulai mengubah gaya hidup untuk berinvestasi. Investasi reksa dana sebenarnya mirip sekali seperti menabung di bank tapi dengan return yang tentunya lebih baik daripada sekedar menabung di bank. Dengan cara ini tentunya gue bisa menyisihkan uang untuk traveling dan merencanakan hal-hal lain yang sudah menjadi impian gue secara lebih terarah. Makanya yuk kita mulai ubah mind set yang tadinya takut untuk investasi dan segera #WujudkanImpianmu dengan berinvestasi reksa dana!

Tulisan ini disertakan dalam Phillip Blog competition 2016



FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

August 26, 2016

Makan Angin di Lereng Anteng Panoramic Coffee Place Bandung

pengalaman di lereng anteng panoramic coffee place bandung

Selalu ada yang baru di Bandung. Itulah alasan yang membuat gue selalu suka jalan-jalan ke Kota Kembang. Gak heran saat awal Agustus lalu ke sana, gue pasti mencari tempat-tempat baru yang belum pernah gue kunjungi.

pengalaman di lereng anteng panoramic coffee place bandung
menu makanan di lereng anteng bandung

Pilihan tempat makan kali ini ada di daerah Punclut. Namanya Lereng Anteng Panoramic Coffee Place. Tempat ini belakangan mulai hits karena mengusung konsep yang cukup unik. Kita bisa menikmati makanan dan minuman di dalam tenda transparan sambil melihat pemandangan lereng yang ada di sana. Bicara soal pemandangan dan spot untuk foto-foto gak usah diragukan lagi, tapi sayang hampir satu jam di sana gue dan teman-teman gak sama sekali bisa menikmati menu yang ditawarkan.

foto-foto di lereng anteng bandung
tempat makan hits di bandung yang baru

Gue datang sekitar pukul 2 siang. Seharusnya sih jam segitu masih jam puncaknya orang makan siang ya, tapi bisa jadi gue yang salah. Suasana siang itu crowded banget. Semua meja penuh, terlebih tenda-tendanya.

Gue langsung menghampiri salah satu waitress yang kebetulan melintas di dekat gue berdiri.

"Mas, ada yang kosong gak?", tanya gue basa basi padahal udah tahu penuh juga.
"Wah penuh teh, nanti langsung duduk aja kalau ada yang kosong", jawab si waitressnya.
"Emang gak ada waiting listnya?", tanya gue lagi penasaran
"Gak ada teh", kemudian dia ngeloyor pergi sambil membawa nampan berisi gelas-gelas kosong.

Oke, butuh kesabaran ekstra nih kayaknya untuk bisa duduk. Sistemnya barbar juga ya, rebutan kursi kayak lagi lomba tujuh belasan yang kalau musiknya mati harus buru-buru rebutan kursi kalau gak bisa kalah. Kemudian gue beranjak ke bagian indoornya. Di bagian ini sebenarnya juga gak kalah bagus, tapi sayang agak kotor. Banyak sampah tissue di lantai dan bekas piring gelas yang gak segera diangkut. Akhirnya kita dapat meja di sana, meskipun harus gabung dulu dengan sepasang abege yang gak berhenti selfie sejak kita duduk. Gak apa-apalah pikir gue, toh mereka sudah selesai sebenarnya cuma mungkin masih betah atau begah. Entahlah.

menu makanan di lereng anteng bandung
cara menuju lereng anteng bandung

Karena sudah hampir 15 menit belum juga ada waitress yang menghampiri meja kita untuk order, gue berinisiatif mendatangi kasirnya. Namun gue kaget mendengar jawaban kasirnya, "Oh kita lagi istirahat 45 menit". EMPAT PULUH LIMA MENIT ISTIRAHAT PAS JAM MAKAN SIANG. Sin to the ting. Pengen gue rendem langsung si Hayati di rawa-rawa!

tempat makan unik di bandung

Gue balik ke meja dimana teman-teman gue masih sabar menunggu. Gue menyampaikan kabar duka teruntuk cacing-cacing di perut kita saat itu. Namun sebagian teman gue masih bersedia menunggu. Gue masih bingung, di saat masih jam makan siang dan semua meja penuh, semua pegawainya istirahat tanpa bergantian. Baru kali itu gue menemukan hal terabsurd di tempat makan hits.

30 menit berlalu..

Akhirnya suami teman gue berinisiatif untuk pergi saja dari situ. Kata dia mendingan numpang foto-foto terus makannya di tempat lain saja. Keburu minum promag sama tolak angin nanti, katanya. Hahaha. Bener juga sih, kalau gue kelamaan di sana yang ada cuma makan angin saking kelamaan nunggunya. Gue langsung sigap ngajak semua teman gue foto-foto saat itu juga, setelah selesai langsung cabut dari situ.

tempat makan unik di bandung
tenda transparan di punclut bandung

Bukan main mengecewakannya tempat yang satu ini. Gue gak bermaksud untuk menjelekkan sih di sini, hanya ingin berbagi pengalaman yang menurut gue kurang mengenakkan. Apalagi ini tempat masih baru banget dan ekspektasi orang-orang pasti tinggi. Semoga di masa mendatang mereka sudah bisa memperbaiki manajemen dan pelayanannya, supaya gak kejadian seperti ini lagi. Bagi gue masalah gak kebagian tempat duduk itu wajar apalagi kalau peminatnya banyak, tapi kalau tamu ditinggal istirahat oleh SEMUA stafnya saat jam makan siang, itu sih sudah gak normal lagi. Gue bisa mengerti kalau pegawai itu juga manusia yang butuh makan, tapi mbok ya jangan semua berbarengan gitu keleus kan bisa ganti-gantian. Jadi jangan heran kalau gue gak bisa review seperti apa rasa makanannya dan berapa harganya. Order juga kagak! 

pemandangan di lereng anteng bandung

Sekian unek-unek dari gue, maaf kalau review kali ini kurang berkenan. Empat kali empat sama dengan enam belas. Lima kali lima sama dengan dua puluh lima. Enam kali enam sama dengan tiga puluh enam. Lah malah belajar berhitung. Udah ah. Cao!



FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...